Jumat, 15 Maret 2013

Mulailah Dari Diri Kita Sendiri By Slamet Priyadi



Denmas Priyadi Blog│Jumat, 15 Maret 2013│19:05 WIB

Slamet Priyadi
MUNGKIN ANDA pernah menyaksikan atau mengalami sendiri prilaku orang-orang di pasar, di jalan raya, di dalam bis kota, di kantor dan lain-lain.  Di pasar kita sering menjumpai pedagang yang curang, bermuka masam dan bersikap tidak ramah kepada pembelinya. Di jalan raya, acap kali kita sering melihat sopir yang ugal-ugalan yang tidak memikirkan keselamatan penumpangnya, mengemudikan kendaraan seenaknya sendiri.  

Dalam dunia kerja, di kantor misalnya, kita juga acap kali melihat teman yang bersikap tidak bersahabat, egoistis, mau menang sendiri. Pimpinan yang cerewet yang menuntut kinerja berlebihan dengan perintah-perintah penuh kearoganan dan kesombongan. Sungguh kesemuanya itu menjadikan kita hanyut dalam suasana yang tidak nyaman, dan membosankan.

Keadaan semacam itu kita alami dan kita rasakan oleh karena orang lain tidak bersikap dan berprilaku seperti apa yang kita inginkan. Oleh sebab itu sebaiknya sekarang mulailah dari diri kita sendiri untuk memperlakukan orang lain dengan sikap seperti apa yang kita inginkan.Mulailah dari diri kita sendiri untuk berprilaku baik, bersikap ramah, sopan, penuh dengan etika sopan santun kepada teman, kepada setiap orang yang kita jumpai baik di pasar, di jalan ataupun di kantor tempat kita bekerja. Pendek kata, di mana saja kita berada sikap dan prilaku seperti itu yang seharusnya kita lakukan dan kita berikan kepada setiap orang. 

Sumber:
Spirituality A Work / Gregory F.A. Pierce)

Penulis:
Slamet Priyadi di Pangarakan - Bogor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar