Rabu, 03 April 2013

Dua buah Puisi Karya Edi Pujianto



Denmas Priyadi Blog | Kamis, 04 Maret 2013 | 11:30 WIB

4 Sekawan Kabut Halim 1976
Terima Kasih Tuhan
Karya Edi Pujianto

Terima kasih Tuhan
Engkau telah berkenan memelihara hidupku dan keluargaku
Di pagi yang indah ini
Engkau juga berkenan membangunkan aku
Dengan tubuh yang segar dan sehat

 Engkau juga telah perkenankan aku
Untuk mengenang masa-masa indah
Masa yang tak mungkin terulang lagi

Terbayang masa-masa indah dulu
Saat di SMA Negeri 14 Filial Halim Pedanakusuma
Tempat aku berkiprah
Tempat aku membentuk jati diri
Tempat aku mengenal arti persahabatan
Ilmu dan Cinta
Tuhan, rupanya semuanya sudah kau atur

Tuhan Engkaulah kekuatanku
Sejak dulu hingga sekarang
Ampuni dosa-dosaku
Dan berkatilah teman-temanku
Baik yang berhasil mau pun yang tidak berhasil
Bahkan kini sahabat karibku
Telah menjadi guru seni rupa
Menggembleng adik-adik generasiku

Terimakasih, terimakasih Ya, Tuhan…..
 Engkau telah mengubah lebih baik lagi
Tempat aku dulu berkiprah
SMA Negeri 14 Filial Halim Perdanakusuma
menjadi SMA Negeri 42 Jakarta
Terimakasih Tuhan… Terimakasih Tuhan

Banyumas, 04 April 2013

 Kenangan Sahabat Pena
Karya Edi Pujianto

Waktu begitu cepat berlalu,
ketika dering SMS sadarkan aku,
Bahwa aku punya sahabat pena
ya... aku punya sahabat pena

Akh, Pangkalpinang...Pangkalpinang
Kenangan aku pun melayang waktu di SMA dulu
Bibirku merekah, tersenyum sendiri
bayangan masa lalu seperti bayangan di cermin yang ada di sisiku

Tiba-tiba pintu rumahku diketuk
Akh, ada tamu rupanya
bayangan di cermin pun buyar
yakh, bayangan sahabat penaku

Banyumas, 24 Maret 2013

Posted:
Slamet Priyadi di Kp. Pangarakan - Bogor  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar