Kamis, 30 Januari 2014

Misteri Jembatan Caringin by Slamet P



Inilah Karyaku - Minggu, 30 Januari 2014 - 20:11 WIB 
 
Jembatan Caringin, sumber kemacetan Jl. Raya Ciawi-Sukabumi


Jembatan Caringin yang berlokasi kira-kira 10 meter dari pasar Caringin, Jalan Raya Ciawi, Kabupaten Bogor, hingga kini belum kelar-kelar juga. Padahal sudah hampir 3 bulan dikerjakan, dan akibatnya kemacetan kendaraan dari pukul tiga pagi hingga malam hari terus tak bisa dihindari mengganggu aktifitas para kerja sehari-hari, dan yang berkeinginan berkunjung ketempat wisata di Bogor melewati jalan tersebut.

Ditambah lagi dengan datangnya musim hujan yang ekstrim berkepanjangan, di mana hujan deras terus mengguyur lokasi jalan sehingga berdampak terjadinya kerusakan yang cukup parah, di sana-sini jalan menjadi berlubang. Jika tidak hati-hati, laju kendaraan menjadi oleng dan terbalik. Apa lagi untuk kendaraan roda dua (sepeda motor) sering terjungkal karena lubang-lubang yang menganga tersebut. Peristiwa semacam ini sudah banyak terjadi dan berulang-ulang terjadi di sepanjang jalan raya Ciawi-Sukabumi

Di balik longsornya jembatan caringin yang membuat kemacetan berkepanjangan itu, ternyata ada cerita menarik berbau mistik dan sensasional yang menyebar di antara para penumpang angkot jurusan Sukasari-Cicurug, beberapa masyarakat dan para pekerja yang tak mau lagi bekerja memperbaiki jembatan tersebut. Ini boleh percaya, boleh tidak. Kalo menurut saya, sih tidak usah dipercaya!

Menurut cerita yang menyebar, konon di bawah jembatan tersebut terdapat sarang ular kobra, dan terkadang muncul pula seekor buaya siluman sungai. Jika malam hari acap kali muncul makhluk menyeramkan sejenis gondoruwo yang mengganggu para pekerja di bawah jembatan tersebut. Kejadian-kejadian seperti itulah yang menyebabkan para pekerja takut, tak betah bekerja lama-lama hingga jembatan tersebut tak selesai-selesai dikerjakan sampai sekarang. (SP091257)

Bumi Pangarakan, Bogor
Minggu, 26 Januari 2014 – 11:19 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar